.:Selamat Datang di Kholish Blog's. Situs Resmi Wahidul Kholish Assaumi:.
BannerFans.com

Kamis, 21 Juli 2011

Amanah Baru


Senin pagi (18/07), saya bersilaturrahmi dengan salah satu tokoh Indonesia, ustadz Raihan Iskandar, Lc. MM. Anggota DPR-RI Komisi XI dari F-PKS. Pagi itu beliau berbagi pengalaman tentang dakwah. Dakwah yang di mulai dari zaman Rasulullah SAW, hingga saat ini.

Beliau juga bercerita bagaimana gigihnya sang panglima Islam yang mampu menaklukkan Afrika Utara; Uqbah ibn Nafi. Di setiap kesempatan, sang panglima selalu berdo'a kepada Allah, dengan do'a yang sangat singkat; ربنا تقبل منا . Yupz, hanya itu do'a sang panglima. Do'a yang sangat singkat, namun luas maknanya. Uqbah hanya berharap agar semua tindakan, amalan dan keputusannya diterima, diridhoi Allah, sang Pencipta.

Ust. Raihan juga menekankan betapa pentingnya seorang da'I memahami Islam secara kaffah. Juga berpesan, jika kita diberi amanah, tuk senantiasa berusaha memenuhi amanah itu. Seorang da'I harus mampu berbaur di mana saja, menebarkan ajaran Islam yang indah.

Ketika sesi tanya jawab, saya lebih banyak merenung, hanya sesekali menyimak jawaban dari ustadz Raihan. Saya merenung, teman-teman di IPQI banyak mendukung saya tuk meneruskan perjalanan IPQI. Akankah amanah ini saya terima?

Ketika saya pulang ke rumah, suasan hati semakin kacau, antara menerima dan tidak. Namun setelah mereplay balik, pesan-pesan ustadz Raihan, semangat itu timbul. Semangat perubahan. Istikhoroh menjadi pilihan di saat seperti ini. Do'aku "ya Allah, jika perkara ini baik bagiku, maka ridhoilah langkahku dan mantabkanlah hati ini dengan pilihanku, namun jika perkara ini tidak baik bagiku, maka jauhkanlah aku dari perkara ini. Akhirnya, dengan hati yang mantab, penuh keyakinan kepada Allah, saya beranikan diri untuk menjadi calon ketua IPQI.

***

Setelah LPJ IPQI masa bakti 2010-2011, saya semakin mantab tuk maju jadi calon ketua IPQI. Dan ternyata, Allah berkenan memberikan amanah ini kepada saya. Semoga Allah selalu membimbing saya, agar bisa menjalankan amanah ini dengan baik.

ربنا تقبل منا...

0 komentar:

Posting Komentar

Kholish Blog's on Facebook