.:Selamat Datang di Kholish Blog's. Situs Resmi Wahidul Kholish Assaumi:.
BannerFans.com

Senin, 08 Maret 2010

Usbu' ats-Tsaqofy li at-Tholabah al-Wafidin di Mesir

Di awal bulan Maret ini, Lembaga yang mengurusi Pendidikan Tinggi untuk Mahasiswa Asing di Mesir, menyelenggarakan Kegiatan yang melibatkan Mahasiswa-mahasiswi dari 11 negara yang sedang menempuh pendidikan di Mesir ini. Diantara 11 negara tersebut, 2 negara diantaranya dari Asia Tenggara yaitu Indonesia dan Philippine. Nama kegiatan itu adalah "Usbu' ats-Tsaqofy li at-Tholabah al-Wafidin". Ajang Kreasi Seni dan Budaya Mahasiswa Asing di Mesir. Acara itu sendiri dilaksanakan dalam sepekan, terhitung mulai tanggal 3-7 Maret 2010 yang diadakan pada malam hari dimulai ba'da maghrib di Nadi Wafidin Ramses, Cairo.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Lembaga Pendidikan Tinggi untuk Mahasiswa Asing. Pada acara pembukaan ini, saya sendiri (penulis) diamanahi untuk pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an yang mana Panitia mempercayakannya kepada Mahasiswa Indonesia. 'Ala kulli hal Alhamdulillah amanah ini bisa saya laksanakan dengan baik. Setelah acara dibuka, kemudian dilanjutkan dengan Taujih seputar Maulid Nabi Muhammad SAW oleh salah satu Duktur (Dosen) Al-Azhar University. Pada malam pertama, negara Bangladesh diberikan kesempatan pertama untuk unjuk gigi menampilkan seni kebudayaannya. Acara ini juga memberikan kesempatan kepada setiap negara untuk memamerkan segala macam pernak pernik yang ada di negara mereka masing-masing.

Taujih Maulid Nabi Muhammad SAW oleh salah satu Doktor Al-Azhar


Indonesia sendiri diberikan kesempatan pada malam ke tiga yang pada malam itu ditemani oleh negara Burkina Faso. Indonesia pada malam itu menampilkan 3 Penampilan. Diawalai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an yang dalam hal ini diamanahi kepada saya sendiri. Kemudian dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari Presiden Mahasiswa Indonesia Bapak Muhammad Taufik dan Kata Sambutan dari Atase Pendidikan KBRI Cairo yang diwakili oleh Bapak Iwan.


Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an

0 komentar:

Posting Komentar

Kholish Blog's on Facebook